Kamis, 11 September 2014

PROTEIN BUAT PERTUMBUHAN ALARIC

Horeeeeee Alhamdulillah Alaric udah satu tahun, gak sabar rasanya pengin kasih Nutrilite Protein berry flavour buat si Aric. Apa sih sebenarnya protein dan apa sih fungsi protein buat tubuh kita terutama buat si kecil.

Pengertian Protein, mungkin di antara kita sudah cukup tahu apa itu protein sebenarnya? Protein merupakan zat yang sangat penting dibutuhkan oleh manusia karena protein bukan hanya sekedar bahan struktural, seperti lemak dan karbohidrat. protein merupakan kelompok dari makromolekul organik kompleks yang diantaranya terkandung hidrogen, oksigen, nitrogen, karbon, fosfor dan sulfur serta terdiri dari satu atau beberapa rantai dari asam amino. 


Pengertian protein dalam ilmu gizi adalah suatu kelompok makronutrisi berupa senyawa asam amino yang berfungsi sebagai zat pembangun dan pendorong metabolisme dalam tubuh. Zat ini tidak dapat dihasilkan sendiri oleh manusia kecuali lewat makanan seperti halnya makanan yang mengandung protein, 

Protein merupakan salah satu dari biomolekul raksasa, selain diantaranya polinukleotida, polisakarida, lipid dan yang merupakan penyusun utama dalam perkembangan makhluk hidup. Protein juga merupakan salah satu molekul yang paling banyak diteliti dalam biokimia. 

Fungsi Protein.


  1. Setiap gram dalam protein dapat menghasilkan 4,1 kalori yang cocok sebagai sumber energi.
  2. Mengatur metabolisme tubuh
  3. Protein dapat sebagai asupan energi utama untuk yang sedang diet rendah gula
  4. Menjaga keseimbangan antara asam basa dan keseimbangan cairan dalam tubuh 
  5. Protein berperan penting dalam menjaga stabilitas pH cairan tubuh 
  6. Protein merupakan bahan dalam sintesis substansi seperti halnya hormon, zat antibodi dan organel sel lainnya
  7. Protein membantu proses pertumbuhan pada anak-anak dan remaja karena sel-sel tubuh mendapat cukup asupan zat pembangun
  8. Membantu kerja tubuh dalam menetralkan atau menghancurkan zat-zat asing yang masuk ke dalam tubuh,
  9. Sebagai enzim, protein memiliki peranan yang besar untuk mempercepat reaksi biologis.
  10. Sebagai alat pengangkut dan penyimpan
  11. Untuk penunjang mekanis
  12. Sebagai pertahanan tubuh dan imunisasi pertahanan tubuh 
  13. Sebagai media perambatan impuls syaraf
  14. Sebagai pengendalian pertumbuhan, jika kekurangan protein bisa menyebabkan terganggunya pertumbuhan pada anak - anak.
  15. Asupan protein yang cukup juga dapat membantu dalam proses penyembuhan luka, regenerasi sel hingga mengatur kerja hormon dan enzim dalam tubuh

Udah pada tahu kan betapa pentingnya fungsi protein bagi tubuh, lalu kenapa saya pilih Nutrilite. Karena Nutrilite satu satunya suplemen vitamin dan mineral yang menanam, memanen dan mengolah bahan baku tanaman di lahan pertanian bersertifikat organik milik sendiri. saya ulangi ya Organik, jadi sangat amat aman buat si kecil yang lagi masa pertumbuhan. 

Dan ternyata Aric sangat senang minum protein ini. Pernah dulu saya informasikan ini pada teman yang anaknya kerap kali keluar masuk rumah sakit, eh tapi dijawab nggak apa2 anak saya sakit itu menambah kesabaran dan kekuatan saya. Halloo bukankah waktu dan uang yang dikeluarkan juga cukup banyak apalagi dia ibu bekerja, masak sih anak udah dititipin terus kita gak perduli sama kesehatannya. Tapi ya terserah sih itu anak kan bukan anak saya hehehehe. Piece. 





Tidak ada komentar:

Posting Komentar