Rabu, 10 September 2014

MPASI ARIC 6 BULAN


Bingung plus gelisah dikombinasi resah saat mulai MPASI. Itu artinya saya sebagai ibu harus masak ganda buat Aric karena saya gak mau Aric dikasih makanan instan. Saya mau dia merasakan masakan saya dan menyukai masakan saya meski saya tidak lihai memasak. Hehehe. Stelah browsing sana sini nyari di grup AIMI, HHBF dan Curhat bunda akhirnya saya memutuskan untuk menggunakan metode FC yaitu Food Combining tapi saya tidak terpatok pada itu saja. BLW (baby lead weaning) pun saya terapkan saya mix match aja pokoknya. Meskipun saat BLW hasilnya sangat mencengangkan. Makanan dipegang-pegang sampai hancur karena kukunya sangat tajam meski telah dipotong.

Ini MPASI Aric 6 bulan disini saya mix match seadanya bahan yang ada di sekitar dan dikulkas. Untuk mengetahui alergi saya gunakan waktu 3 hari dengan makanan yang sama.

Hari 1 – 3 Siang  Alpukat + ASI
Hari 4 – 7 Siang dan Sore Kentang + ASI
Hari 8 – 11 Siang dan Sore Ubi Kuning +ASI
Hari 12 – 14  Siang dan Sore Brokoli + ASI
Hari 15 – 17 Siang dan Sore Buncis + ASI
Hari 18 – 20 Siang dan Sore Apel Kukus
Hari 21 – 23 Siang dan Sore Kembang Kol  + ASI
Hari 24 – 26 Siang dan Sore Bubur Beras Merah
Hari 27 – 29 Siang BBM + Wortel dan Sore BBM  + brokoli
Hari 30 – 31 Siang BBM + Buncis dan Sore BBM + Kembang Kol

 Pada akhir minggu menginjak usia 7 bulan saya mix match antara beras merah dan sayuran. Daftar diatas kadang kadang berganti karena kadang Aric harus kerumah neneknya yang kadang makanannya tidak sesuai dengan daftar jadi menu yang ada saja asalkan makannya tetap lahap. Nyam... nyam....nyam....







Tidak ada komentar:

Posting Komentar