Selasa, 08 Mei 2012

BAHKAN REJEKI TAK PERNAH TERTUKAR

           Alhamdulillah pagi yang cerah dan indah. Akhirnya sampai juga di kantor lumayan agak ngebut soalnya. Dari pagi sudah banyak permintaan penawaran alhamdulillah. Siang ini ada seorang bapak-bapak datang ke kantor, bertanya-tanya apakah kantor saya bisa membuat barang tatakan kulkas yang dari ram2an. Karena beliau gak bawa contohnya saya sambil menghayal kira-kira bentuknya seperti yang ada dalam pikiran saya. Saya pun mengerti, akhirnya si Bapak pulang dan berjanji akan kembali membawa barang itu sebagai contoh. Tak lama kemudian si Bapak kembali ke kantor untuk membawa contohnya. 

        Ternyata saya salah duga untuk finishing menurut teman sekantor saya tidak bisa dibuatkan. Karena teman saya kasihan akhirnya dicarikan saja tempat orang betulin kulkas biasanya kan ada tuh tatakannya dijual murah. Eh.. ternyata ada, harga lebih murah daripada bikin di kantor saya. Si bapak saya telpon dan saya suruh saja ke tempat orang betulin kulkas itu gak jauh juga dari kantor rumah si Bapak juga deket-deket sini aja. Alhamdulillah sebenarnya kita bisa sih buatin tapi karena barangnya yang diminta tidak terlalu banyak jumlahnya. Kasihan kan kalau harus bayar lebih mahal dan agak lama pembuatannya. Kan daripada gitu mending beli yang second dan cepat. 
          Keesokan harinya si Bapak kembali sambil membawa barang tersebut. Dan katanya "Saya bikin disini aja Pak, mahal dan agak lama gak papa kok, soalnya yang beli disana kan second terus gak pas masih motong lagi." Dalam hatiku dan temenku sekantor. Alhamdulillah ya kalau rejeki meskipun ditolak ibarat kata dibuang, ya balik lagi. Tapi kalau gak rejeki biar dikejar kayak gimana kalo belum rejekinya ya gak bakal dapet. Sama dengan jodoh mau dipisahin kayak gimanapun kalau masih ada jodoh ya gak bisa. Kebalikannya juga sudah susah payah berusaha mati-matian biar jodoh kalau kagak jodoh ya gak bakalan bisa ketemu. Subhanallah. 
        Ya yang seperti ini lho kadang kita itu kurang percaya, kurang bersyukur dan selalu banyak mengeluh. Semoga Engkau menghindarkan aku dari sifat kurang syukur ya Rabb. Aamiin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar