Kamis, 30 Januari 2014

KOLAM RENANG ALARIC INTIME

Semenjak Alaric lahir kami berdua ingin sekali sejak dini dikenalkan dengan olahraga berenang.
       Perkiraan kami usia 2 bulan sudah cukup lah untuk diajari berenang. Apalagi seneng banget pas lihat anak temen yang usia 10 bln sudah berada di kolam air renang dewasa dengan ketinggian 2 meter dengan bantuan neckring tentunya. Tapi keberaniannya itu lho yang mau kami tularkan pada Alaric. Karena sebab dan sebagainya akhirnya 2 bulan lewat tanpa berenang. Pas usia 3 bulan kami mulai mengajarinya mengurangi porsi air hangatnya pas mandi. Kemudian mengajarinya ditenggelamkan dalam bak mandinya ups maksud ditenggelamkan bukan ditenggelamkan beneran. Airnya dikurangi sehingga separuh dari telinganya kemasukan air. Agar reflek telinganya terbiasa kemasukan air.

       Sebelumnya cari cari rekomendasi ke temen-temen dimana beli kolam renang air. Pas searching di google nemulah salah satu toko mainan di Surabaya. Waktu itu disarankan temen untuk beli dengan merk INTIME dan usahakan yang kotak agar bergeraknya lebih leluasa. Ini dia tokonya https://www.facebook.com/Mainan.Anak.Dan.Bayi.Edukasi akhirnya aku ngobrol dengan marketingnya kurang lebih 2 mingguan untuk memastikan bahwa benar2 toko online yang bisa dipercaya. Dan masih harus menunggu 1 minggu lagi sebelum barangnya ready.


Kolam Intime Kotak
Rp. 330.000
Uk. 143 x 105 x 75 cm

sepaket terdiri dari kolam, neckring, lem, selang buangan, dan thermometer.
Sudah lengkap sepertinya tapi ada satu yang kurang yaitu pompanya. Akhirnya nambah pompa tangan seharga Rp. 38.000. Ditambah ongkos kirim dari Surabaya ke Surabaya 5000 x 4 = Rp. 20.000



Lumayan mahal memang tapi mudah-mudahan Aric senang. 3 hari kemudian barang sampai, sudah tidak sabar rasanya ingin tahu seberapa berani Aric dengan air.

   Jadwal berenang Aric adalah hari minggu, saat tiba hari minggu. Ayah sibuk memompa kolam, saya siapkan air hangat 2 panci kecil. Dan begini aksi Aric saat berenang +/- 20 s/d 30 menit. Dia sangat senang sekali. 




        Kami senang karena Aric senang, mungkin karena selama masa kehamilan dia berenang di dalam perut membuat dia tidak terlalu susah untuk menggerakkan kaki dan tangannya.  hehehe sekarang dia berenang di tempat yang lebih luas. Subhanallah 

         Buat bunda-bunda yang ingin menganjarkan berenang sebelum berenang beri jeda waktu 1 jam tanpa makan apapun agar saat berenang tidak terjadi muntah. Biasanya setelah berenang anak akan  minum ASI sangat banyak. Selamat berenang.

2 komentar:

  1. Kolam atasnya kok peyot2 gt??? Gak di pompa kenceng y...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya memang awal2 cuma dipoompa 3 ring, karena kalau pake 4 ring terlalu tinggi, setelah umur 5 bulan baru dipompa 4 ring

      Hapus