Senin, 28 Oktober 2013

PUPAK PUSER ALARIC

       Apa sih sebenarnya pupak pusar itu? Yuk kita simak ....
Pada bayi yang baru lahir hal yang ditunggu adalah pupaknya pusar dimana pusar/udel bayi lepas. Kata orang-orang pada saat menjelang pupak puser, biasanya bayi sangat rewel, menangis dan bahkan ada juga yang sampai panas ringan. Tapi hal tersebut tidak berlaku bagi Aric buah hatiku. Dalam adat Jawa biasanya pemberian nama dilakukan setelah pupak puser. 

      Tapi tidak dengan  Alaric, kami memperlakukan si kecil Alaric sejak dalam kandungan sesuai dengan ajaran Islam. Tidak ada 7 bulanan, tidak ada siraman dan hal-hal yang menurut kami tidak logis. He..he.... Sama juga ketika Alaric lahir, tidak ada ari-ari yang dipendam menggunakan lampu dan bunga. 

     Setelah 7 hari lahir, sebagai rasa ungkapan syukur kami, langsung kami Aqiqah dan kami beri nama. Dan besoknya kami cukur rambutnya, berbeda dengan kebanyakan orang yang mencukur rambut anaknya setelah 40 hari. Alaric is different. 




      Saat itu hari Kamis tanggal 12 September 2013, pagi-pagi pkl 06.30 Alaric baru bangun. Saat kugendong di depan rumah mertua tiba-tiba si Adik Ipar bilang, loh mbak Ari2nya lepas. Alhamdulillah setelah menunggu 13 hari baru lepas. Kalau kata orang Jawa sih semakin lama anaknya itu kalau punya barang awetan. Hehehe tapi kayaknya nurun dari Ayahnya yang pupak puser 12 hari. Dan ari-ari itu kusimpan di tempat yang aman.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar